Beginilah Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Singkat

Diposting oleh Unknown


Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Singkat - Banyak sekali orang yang menginginkan kulit wajah yang bersih, baik pria maupun wanita. Kulit bersih menandakan orang yang sehat. Banyak cara yang dapat digunakan untuk memutikhkan kulit wajah. Merawat wajah juga termasuk sebagai salah satu wujud syukur kita kepada Allah yang telah memberi kita nikmatnya memiliki wajah. Namun tentunya kita juga harus pandai menjaga diri, jangan sampai tubuh dan wajah kita menjadi sumber munculnya kejahatan. Jangan gunakan kecantikan anda sebagai hal-hal yang dilarang norma agama. Merawat wajah sudah merupakan kewajiban kita semua baik pria maupun wanita.

BACA JUGA: SADIS ! Inilah Yang Akan Terjadi Pada Wanita Jika Pernah Menelan Sperma Pria

Banyak dari kita yang lebih memilih cara memutihkan wajah dengan cepat bisa melalui suntik putih atau obat-obatan yang lainnya. Namun, selain harganya yang cukup mahal hasilnya pun kadang tidak memuaskan. Bahkan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Saat ini, banyak wanita beralih ke produk berbahan alami dan herbal untuk memutihkan wajah. Selain harganya terjangkau dan mudah didapatkan, bahan alami tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.


Bagi anda yang hendak memutihkan wajah memang banyak sekali caranya. Ada yang menggunakan produk kosmetik berbahan kimia yang banyak dijual atau pun dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan yang banyak ada di sekitar kita. Namun bagi anda yang memilih cara alami memutihkan wajah dengan biaya yang murah dan aman untuk digunakan, maka berikut delapan cara memutihkan wajah secara alami yang bisa anda lakukan di rumah. Yaitu antara lain :


1. Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk wajah. Jeruk nipis juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis:
menyiapkan satu buah jeruk nipis dan juga satu butir telur ayam. Jeruk nipis diperas kemudian air perasannya dicampurkan dengan putih telur. Lulurkan campuran tersebut ke wajah anda secara merata. Diamkan kira-kira selama kurang lebih 20 menitan kemudian cuci wajah anda hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

2. Menggunakan Buah Tomat dijadikan Masker Muka

Anda bisa mencoba memutihkan wajah anda dengan tomat. Tomat mengandung lycopene yakni antioksidan yang bagus untuk kulit dan melindungi dari sinar ultraviolet. Tomat juga mengandung Vitamin C yang baik untuk rutinitas kecantikan anda.

Cara Menggunakan Buah Tomat Untuk dijadikan Masker Muka:
Haluskan buah tomat dengan blender dengan sedikit campuran jeruk nipis. Gunakan cara ini pada malam hari menjelang anda tidur. Bersihkan terlebih dahulu wajah anda lalu keringkan dengan handuk. Berikutnya, oleskan hasil blender tomat tersebut secara merata ke wajah dan sekitar leher, diamkan selam kurang lebih 10 menit, lali bersihkan dengan air bersih, cukup air dingin tidak perlu air hangat. Lakukan cara ini secara teratur setiap malamnya.

3. Memutihkan Wajah Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut, tetapi juga berguna untuk kelembaban dan kebersihan wajah. Gel dalam lidah buaya mengandung nutrisi serta mineral A, B, C dan E yang baik untuk kulit.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Lidah Buaya:
Potong batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya secara merata di wajah anda. Diamkan selama 5 s/d 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin.

4. Memutihkan Wajah Dengan Minyak Zaitun

Anda juga bisa mencoba khasiat dari minyak zaitun. Minyak zaitun sangat berguna untuk menghilangkan flek hitam dan membersihkan sel-sel mati pada wajah anda, serta melembabkannya.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Minyak Zaitun:
ampurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir. Lalu oleskan secara merat di wajah dengan gerakan memutar seperti halnya anda menggunakan sabun muka. Lakukan selama kurang lebih 5 menit, hati-hati jangan sampai terkena mata anda karena akan terasa perih. Anda bisa menjalankan cara ini tiga kali dalam sehari.

5. Memutihkan Wajah Dengan Buah Pepaya

Pepaya secara teratur digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan dan juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Pepaya mengandung sifat pemutih alami dan berbagai nutrisi di dalamnya akan membuat kulit anda sehat.


Caranya :
  • Makan pepaya. Pepaya memiliki sifat pembersih alami yang akan membersihkan kulit dari kotoran penyebab kulit kusam.
  • Menggosok bagian dalam kulit pepaya di wajah. Biarkan hingga kering. Kemudian cuci wajah dengan air dan keringkan. Lakukan ini setiap hari.
  • Sebagai masker. Campur pepaya dengan satu cangkir air jeruk segar, lalu hancurkan jadikan pasta. Oleskan campuran tsb seluruh wajah disertai pijatan lembut. Biarkan selama 30 menit, lalu cuci bersih.

6. Memutihkan Wajah Dengan Menggunakan Bengkoang

Bengkoang merupakan cara memutihkan wajah secara alami yang paling banyak dilakukan para wanita. Vitamin B dan C yang terkandung dalam bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat.


Cara Memutihkan Wajah Dengan Menggunakan Bengkoang:
Siapkan bengkoang secukupnya kemudian kupaslah lalu cuci hingga bersih. Parutlah bengkoang tersebut kemudian peraslah dan ambillah sarinya. Taruhlah air perasan bengkoang tadi ke dalam wadah yang bening dan diamkan kurang lebih selama 20-30 menit. Tunggu sampai terlihat endapan putih, lalu gunakanlah endapan tersebut untuk masker di wajah anda sampai mongering. Lalu terakhir cuci wajah anda hingga bersih.

7. Memutihkan Wajah Dengan Madu

Madu berkhasiat untuk memutihkan kulit dan sebagai pelembab alami. Madu memiliki sifat anti-bakteri yang bermanfaat untuk mengobati dan menghilangkan jerawat. Kandungan antioksidan dalam madu dapat membantu memperlambat penuaan dan menghilangkan bintik hitam di wajah.

Cara Memutihkan Muka Dengan Madu: 
Anda bisa menerapkan madu murni langsung ke wajah, biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar. Lakukan sekali dalam sehari. Anda juga bisa membuat masker; caranya, campurkan 1 sendok teh madu, jeruk nipis, 1 sendok teh susu bubuk dan 1½ sendok teh minyak almond. Aduk dan terapkan di wajah dengan pijatan lembut. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

8. Memutihkan Muka Dengan Susu

Susu adalah sumber yang kaya kalsium. Selain kalsium, susu memiliki fungsi penting dalam mengatur warna kulit kita. Susu bekerja merangsang melanosit, sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Mengkonsumsi susu membantu mempertahankan hilangnya kelembaban pada kulit. Ini mencegah kulit kering yang dapat mempengaruhi warna kulit menjadi gelap. Susu juga mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi kulit yang membuat kulit lebih ringan.

Cara Memutihkan Muka dengan Susu:
Siapkan susu sapi atau kambing (hangat, tidak perlu panas) – 1 mangkuk dan kain lap bersih. Rendam kain lap ke dalam susu. Ambil kain lap dan peras, gosokkan kain secara lembut pada kulit. Celupkan lagi dan gosok lembut, ulangi proses ini 4 – 5 kali. Jika anda konsisten, anda akan melihat hasilnya setelah beberapa minggu.

9. Memutihkan Muka Dengan Yogurt

Anda tahu yogurt? Yoghurt kaya akan asam laktat dan memiliki sifat pemutih yang memperlakukan hiper-pigmentasi kulit dengan menekan produksi melanin. Asam laktat mengandung alpha hydroxy acids (AHA). AHA berfungsi untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati serta mencerahkan wajah. Anda bisa membeli yogurt di supermarket.

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar