PENTING ! Ternyata Dosa-dosa Ini Sering di Lakukan Calon Pengantin

Diposting oleh Revi Marlina


PENTING ! Ternyata Dosa-dosa Ini Sering di Lakukan Calon Pengantin - Pernikahan merupakan bukti cinta yang nyata bagi seorang pria yang mencintai pasangan. Terkadang kedua pasangan bisa berkelahi ketika membicarakan soal pernikahan. Mau seperti apa, bagaimana konsep dan tanggal pernikahan. Semua itu harus diselesaikan dengan matang dengan kedua pihak. Calon pengantin menjadi lebih emosional saat mendekati pesta pernikahan dan cenderung berbuat kesalahan demi kesalahan. Ketegangan, tangisan dan kurang istirahat akan membuat Anda sebagai calon pengantin semakin stres.
img: www.tribunnews.com

Berikut rangkuman yang dituliskan oleh Allison Moir Smith MA, konseleor pernikahan di Massachusetts mengenai tujuh dosa yang sering dilakukan calon pengantin.

#1 Diet Mati-matian

Diet mati-matian dan mendadak rajin ke gym agar kehilangan berat badan dan agar baju pengantin keren dilihat saat pesta berlangsung. Padahal ini bukanlah kebiasaan Anda sebelumnya. Cobalah untuk diet dengan tujuan kesehatan, sebab menurut nutrisionis Joy Bauer di New York, kehilangan berat badan secara ekstrim justru akan menimbulkan rasa lelah dan terlihat tidak sehat.

#2 Tidak Meneria Masukan Ide Orang Tua

Tidak mengakui keterlibatan orangtua tentu saja akan menyakiti perasaan mereka. Meskipun Anda akan menikah dan menjadi pendamping bagi orang lain, berusahalah untuk selalu memahami keinginan mereka. Jika Anda tidak bisa menerima apa yang menjadi ide mereka, negosiasikan. Jangan sungkan jika membutuhkan keterlibatan mereka dalam pesta pernikahan Anda, sebab hal ini membuat mereka bahagia.

#3 Melambungkan Anggaran yang Telah Disepakati

Menyiapkan dana darurat untuk kepentingan yang tidak terduga adalah sebuah keharusan, namun tidak berarti bisa dimanfaatkan untuk melambungkan anggaran. Anda dan pasangan tentu tidak ingin memulai kehidupan rumah tangga dalam kondisi berutang bukan? Tidak perlu malu jika pesta Anda tidak mewah sebab bukan hal itu yang menjadi bagian pentingnya.

#4 Menuntut Perhatian dari Banyak Orang Bak Seorang Diva

Berlakulah normal sekalipun Anda sedang fokus mempersiapkan pernikahan. Minta tolong pada teman untuk membantu mempersiapkan pernikahan Anda boleh-boleh saja, namun janganlah menunut semua waktu dan perhatiannya. Jangan sampai harapan Anda minta bantuan justru akan merusak persahabatan yang telah lama terjalin.

#5 Terlalu Sibuk dan Melupakan Tunangan

Anda terlalu sibuk dan melupakan tunangan Anda dengan alasan mengurus banyak hal untuk pesta pernikahan. Bahkan Anda menolak untuk bertemu dengannya. Padahal yang pantas Anda lakukan adalah melibatkannya secara langsung. Allison Moir Smith MA, konseleor pernikahan di Massachusetts mengingatkan bahwa melupakan tunangan selama persiapan pesta pernikahan bisa menjadi preseden buruk bagi pernikahan sebab hal ini akan membuat hubungan Anda dan pasangan tidak terkoneksi.

#6 Terobsesei Membuat Pesta yang Sempurna

Perlu membuat sebuah pesta yang baik tetapi tidak usah terobsesi harus sempurna. Pesta yang sempurna umumnya akan membuat bengkak anggaran ketika Anda berpikir bahwa semuanya harus lebih besar, lebih baik dan selalu lebih.

#7 Sering Membicarakan Rencana Pernikahan Kepada Teman

Anda selalu membicarakan rencana pesta pernikahan Anda saat berjumpa dengan teman-teman yang ingin menghabiskan waktu bersama Anda untuk bersenang-senang selagi Anda masih lajang. Anda hanya perlu menjawab seperlunya jika teman menanyakan tentang persiapan pesta dan kembali bergaul dengan mereka.

Itulah tujuh dosa yang sering banget dilakukan calon pengantin. Semoga dengan pembahasan ini membuat anda menjadi waspada untuk melakukan hal yang berdampak buruk bagi pernikahan. Semoga dengan membaca artikel ini pernikahan yang akan terlaksana berjalan lancar sampai ke hari H.