Inilah 5 Fenomena Alam yang Paling Aneh di Dunia

Diposting oleh Unknown


Inilah 5 Fenomena Alam yang Paling Aneh di Dunia - Kejadian aneh ynag terjadi di dunia ini tak luput dari kuasa tuhan sang pencita alam semesta beserta isinya. Tak ada sesuatu kejadian yang dapat terjadi atas izin allah swt. Dari banyaknya kejadian aneh di dunia ini, ada beberapa kejadian yang paling fenomenal dan sempat di abadikan fotonya.

Seperti apa penampakan fenomena alam di dunia ? Berikut ini sudah kami rangkup beberapa fenomena alam di dunia yang aneh dan mengerikan:

BACA JUGA: Masya Allah ! Inilah yang Akan Terjadi Jika Bumi Berhenti Berputar

1. Fenomena Awan Halo

Fenomena selanjutnya adalah fenomena awan halo yang terjadi di langit Jakarta akhir tahun 2011 lalu. Fenomena ini terbilang aneh dan jarang terjadi. Saat itu di sore hari nampak sebuah awan yang dikelilingi cahaya warna-warni seperti pelangi. Fenomena yang terlihat seperti halo matahari tersebut berlangsung selama 15 menit. Mereka yang sedang beraktivitas pun sengaja mengabadikan fenomena langka tersebut dengan telepon genggam dan sebagainya.

2. Suara Misterius Di langit

Belum lama ini telah terjadi fenomena yang aneh sekaligus mengerikan yang menggemparkan dunia. Suara aneh yang keluar dari langit telah menggemparkan masyarakat karena memiliki dengungan keras dan juga memekakkan teinga. Fenomena tersebut terjadi di siang hari dan tidak diketahui dari mana asalnya. Beberapa Negara menjadi saksi fenomena ini seperti Jerman, Kanada, dan Amerika Serikat.

3. Pelangi dan Tornado Muncul Bersamaan

Fenomena langka yang terbilang aneh dan mengerikan yang pertama adalah persitiwa saat pelang dan tornado muncul secara bersamaan. Kejadian ini terjadi di salah satu Negara bagian di Amerika Serikat yaitu Colorado. Saat itu sebuah tornado raksasa nampak terlihat di atas langit Colorado dan tanpa disangka sangka tidak jauh dari tornado raksasa dahsyat yang mendominasi langit Colorado, sebuah pelangi dengan warna warni nya nampak hanya beberapa mil dari tornado tersebut dan terlihat begitu indah. Peristiwa tersebut berhasil direkam oleh seorang pemburu badai asal Belanda . Colorado sendiri memang terkenal sebagai salah satu tempat yang paling sering mengalami fenomena tornado di dunia bahkan satu bulan bisa mencapai lebih dari 90 tornado yang terjadi di wilayah tersebut.

4. Bulan Memancarkan Sinar Hijau

Fenomena alam aneh selanjutnya adalah bulan yang memancarkan sinar hijau. Fenomena yang terjadi pada pertengahan tahun 2013 tersebut berhasil terekam oleh ISO. Sinar hijau sebenarnya bukan salah satu yang jarang terjadi, contohnya di salah satu pegunungan di Chile sering terlihat sinar hijau pada matahari yang akan terbenam. Namun, meski sering terjadi pada matahari fenomena ini jarang sekali terjadi pada bulan. Sinar hijau itu sendiri terjadi karena adanya pembiasan cahaya oleh atmosfer. Awalnya atmosfer akan membelokan cahaya pada atmosfer lain yang tidak begitu padat lapisan cahayanya. Dan terjadilah pancaran sinar hijau tersebut.

5. Lubang Hitam Telan Bintang di Angkasa

Salah satu dari 6 Fenomena Alam Paling Aneh dan Mengerikan selanjutnya adalah lubang hitam yang menelan bintang di angkasa. Pada akhir tahun 2013 lalu diketahui bahwa sebuah lubang hitam besar atau yang dikenal dengan Supermassive Black Hole telah menelan bintang di angkasa. Fenomena ini biasanya terjadi setiap seratus juta sekali, dan untuk pertama kalinya para ilmuan telah menjadi saksi dari peristiwa langka tersebut.


Itulah lima fenomenal alam yang paling aneh dan mengerikan di dunia.

Artikel ini ada di: 10 fenomena alam paling mengagumkan di dunia, fenomena alam terbaru, fenomena alam teraneh di dunia, fenomena alam gaib, fenomena alam 2012, 7 fenomena alam di dunia, fenomena alam di dunia tahun 2014, fenomena alam di dunia 2015

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar